Rabu, 16 Maret 2016

blog baru, salam kenal

well, ini adalah blog yang sudah kubuat kesekian kali
blog blog sebelumnya lebih banyak berisikan hal random
karena kali ini aku sedang banyak bergelut di dunia industri game
mulai dari informasi, desain game, game developing, dan banyak hal sedang kugeluti dan kupelajari

di satu sisi aku ingin membagikan ilmu tentang game yang telah aku kuasai, mengingat apa yang telah diajarkan oleh dosenku
"Seseorang pasti akan mati, tetapi apa yang ia tuliskan tidak akan pernah mati"
maknanya sangat dalam, jadi mumpung aku masih hidup, sehat, dan semangat maka akan aku kobarkan semangat menulis kembali meskipun mungkin akan jarang update, tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin agar blog yang sesuai dengan passionku ini tidak mati di kemudian hari

oya, perkenalkan, namaku Dio Al Sabah tetapi diriku jauh lebih terkenal dengan nama Als Strife atau alsstar di dunia maya ini, search nama Als Strife dan kamu akan bisa melihat beberapa portfolio game dan art ku
Dalam dunia game developing aku lebih dominan dalam programming, akan tetapi aku juga bisa menggambar apalagi setelah mendapat ilmu game art yang telah aku pelajari ketika KP (Kerja Praktek) di Mojiken Studio Surabaya

apa saja yang nantinya akan diisi dalam blog ini?
beberapa diantaranya adalah
  1. Tutorial tool pembuatan game, seperti contohnya Unity, Construct2, dll
  2. Desain game
  3. Referensi pembelajaran ilmu game
  4. Ilmu game yang aku dapatkan di perkuliahan
  5. Game art
  6. Wawasan dunia game
  7. dan lainnya tentang dunia industri game
selain apa yang aku tulis di blog ini, akan aku usahakan untuk dibuat videonya dalam youtube terutama untuk tutorial penggunaan tool pembuatan game karena aku sendiri terkadang agak bingung jika hanya membaca dan melihat screenshot tapi tidak tahu step yang dimaksud berada di sebelah mana. jadi, doakan saja semoga niat tulus ini terus terjaga dan istiqomah untuk terus menulis dan berbagi ilmu terutama untuk para game developer muda Indonesia

MAJU TERUS INDUSTRI GAME INDONESIA

Share this

0 Comment to "blog baru, salam kenal"

Posting Komentar